5 pengusaha indonesia sukses di internet


Banyak cara sukses yang dilakukan orang orang untuk mencapai impiannya diantaranya dari jalan berbisnis didunia online , disini saya akan menuliskan profil pengusaha sukses tersebut , yah tentunya pengusaha indonesia yang merajai bisnis di internet meskipun banyak sekali jumlahnya namun saya akan coba menuliskan 5 saja 5 pengusaha indonesia sukses di internet diantaranya :
  • Detik.com : situs indonesia yang menepati rank alexa diurutan kedua di indonesia ini menjadi suatu tolok ukur kesuksesan, tidak hanya sukses dari sisi finansial saja (penghasilan mencapai ratusan milyar /sekitar 40 juta USD) sehingga membuat konglomerat indonesia tertarik untuk membelinya , yah akhirnya detik.com dibeli oleh pak Khoirul Tandjung. didirikan oleh seorang mantan wartawan koran tempo (budiono darsono)
  • kaskus.co.id : situs komunitas online terbesar di indonesia ini menjadi salah satu yang tersukses, beranggotakan semua kalangan masyarakat, mulai dari yang biasa sampai golongan hacker menjadikan grup ini semakin terkenal, sempat berganti domain dari kaskus.us menjadi kaskus.co.id karena serangan server oleh orang orang yang tidak suka dengan kesuksesannya. namun kini meskipun berganti domain kaskus tetaplah kaskus. situs yang masuk 10 besar rank alexa di indonesia ini tetap sukses sampai sekarang bahkan kabarnya mendapatkan suntikan dana lebih dari 1 trilyun rupiah dari pt. djarum setelah sempat ingin dibeli oleh pengusaha malaysia namun tidak diberikan.pendirinya adalah 3 mahasiswa asal indonesia yang belajar dinegeri seberang.
  • kompas.com situs dengan menu berita ini adalah respon dari berkembangnya internet di indonesia oleh grup kompas sehingga sampai sekarang situs ini mampu menyaingi detik.com (pendiri surat kabar kompas ini bernama jakob oetama)
  • viva.co.id : situs portal ini sebenarnya mampu menyedot perhatian netizen indonesia namun kini situs ini seakan mulai terkejar oleh situs lain di indonesia karena sempat berganti domain dll. sehingga agak lambat dalam proses loading dan menjadi kurang menarik. (sekarang dipegang oleh perusahaan bakrie grup)
  • tokobagus.com : adalah situs jual beli online paling populer di indonesia sehingga mampu menjadi inspirasi bagi munculnya situs jual beli online yang lain seperti berniaga.com dll , situs yang banyak tampil di iklan tv ini juga memasang adsense sehingga pendapannya susah ditaksir karena saking besarnya :) (pendirinya adalah mas Arnold dan mas Remco Lupker, seorang bule keturunan indo)
demikian  artikel 5 pengusaha indonesia sukses di internet, semoga bermanfaat :)