Cara mengetahui tanda-tanda kehamilan


 
Bagi pasangan yang baru menikah tentunya akan menantikan saat-saat mendebarkan dalam hari-harinya (cie cie yang uda pengen nikah hehehe) yah…. setelah kemarin posting CARA MEMANDIKAN BAYI YANG BARU LAHIR sekarang coba posting artikel Cara Mengetahui TANDA TANDA KEHAMILAN adalah suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu pasangan Rumah tangga apalagi bagi seorang perempuan calon ibu baru.

Setelah umur pernikahan sudah diatas bulan-bulan tertentu dan sudah mengecek kesehatan bersama baik sperma maupun kesuburan masing masing , maka kehamilan adalah suatu hal yang sangat didambakan.

Berikut CARA MENGETAHUI TANDA-TANDA KEHAMILAN :

-       Mual dan Muntah : 50% dari wanita yang hamil akan mengalami hal ini dikarenakan hormon HCG (human chorionic gonadottrophin) meningkat secara tiba-tiba dalam aliran darah. Dan bisa menimbulkan efek pedih dan mual dalam perut.. dan biasanya akan hilang pada usia kehamilan trismester. Sebaiknya langsung konsultasikan pada dokter anda.

-       Payudara mengalami perubahan : dikarenakan peningkatan hormon esterogen dan progesteron pada masa kehamilan maka akan menyebabkan payudara membesar dan terlihat aktivitas hormone HPL yang mempersiapkan ASI pada saat melahirkan nanti.

-       Muncul flek atau bercak darah yang diikuti oleh kram perut. Sebaiknya konsultasikan juga pada dokter anda

-       Sering buang air kecil : hal ini disebabkan janin yang tumbuh pada Rahim menekan kandung kemih sehingga terjadi peningkatan aliran darah

-       Mual atau Pusing : hal ini sangat wajar karna disebabkan factor fisik yang lelah dan letih setelah beraktivitas sehingga pasokan darah meningkat diseluruh tubuh .

-      Rasa lelah dan ngantuk yang berlebih

-      Sembelit

-       Sering meludah (hipesalivasi)

-       Naiknya temperature basal tubuh

-       TANDA TANDA KEHAMILAN diatas sifatnnya pribadi yang tidak semua perempuan mengalaminya. Dan ke-positifan kehamilan bisa langsung di chek ke laboratorium untuk melakukan tes pada darah.

-       Demikian artikel cara mengetahui tanda-tanda kehamilan . semoga bermanfaat ya…