Tips Alami Mengatasi Rambut Rontok

Kesehatan rambut sangat penting untuk diperhatikan , jika anda sudah tidak peduli dengan kesehatan rambut anda maka jangan heran jika kemudian hari rambut anda menjadi menipis , kering, bahkan mengalami kebotakan, untuk memulihkannya butuh biaya yang tidak sedikit, berbagai cara bisa dilakukan untuk mengembalikannya sehat seperti semula namun hal ini butuh ketelatenan dan proses lama, dan jika sudah terlanjur mengalami kerontokan  sebaiknya lakukan ini : tips alami mengatasi rambut rontok :
  • Mengatasi Rambut rontok dengan lidah buaya
Caranya sangat mudah yakni dengan membersihkan lidah buaya dan menjadikannya shampo atau dengan mengupasnya dan mengusapkannya pada rambut setiap akan mandi secara rutin.
  • Mengatasi rambut rontok dengan daun sledri
Tanaman ini mengandung banyak sekali vitamin, zat besi dll, yang sangat penting untuk membantu mendorong pertumbuhan rambut. caranya hampir sama dengan penggunaan pada lidah buaya.

  • Mengatasi rambut rontok dengan pijatan di kepala
Memijat bagian kepala bisa merangsang kelancaran sirkulasi darah sehingga folikel rambut tetap aktif. apalagi memijatnya dengan diolesi vitamin atau minyak penumbuh rambut dan pemijatannya dilakukan oleh orang yang berpengalaman tentu hasilnya lebih maksimal.

  • Mengatasi Rambut Rontok dengan jus bawang putih / merah . dan jahe
3 bahan tersebut bisa dijadikan jus namun jangan dicampur . caranya oleskan jusnya pada kepala sebelum tidur , dan bilaslah ketika pagi harinya dengan shampo agar bau bawang/jahenya hilang dan rambut menjadi sehat.


Setelah membahas tips alami mengatasi rambut rontok diatas maka sebagai bonusnya saya akan sharing juga Vitamin apa saja yang bisa mencegah kebotakan dan mengatasi kerontokan , berikut ulasannya :
  • Vitamin A
Vitamin A bisa merangsang pertmbuhan folikel rambut , sayuran / buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A ini adalah : paprika merah, selada hijau, wortel. namun makanan ini bisa menjadi racun jika dikonsumsi secara berlebihan maka ikuti aturan dan caranya .

  • Vitamin B
 Stress adalah penyebab terbesar dalam kerontokan rambut kita. dan vitamin B adalah peredam stres yang baik . sumber vitamin B paling banyak ada di : daging merah segar, unggas, kuning telur ,kacang dll
  • Vitamin C
Vitamin C ini bisa memerangi radikal bebas dalam tubuh kita, Antioksidan yang luar biasa ini membantu memeperbaiki dan memproduksi jaringan yang rusak dan merawat rambut rontok.
  • Vitamin D
 Hormon bisa mengganggu kesehatan rambut sehingga menimbulkan kerontokan , namun dengan sinar matahari akan membantu asupan vitamin D pada kesehatan rambut anda.

  • Vitamin E
sirkulasi yang buruk pada bagian kepala adalah biang dari kerontokan rambut kita namun dengan pemijatan dengan dibarengi pemberian vitamin maka kesehatan rambut tetap terjaga.

Semoga artikel tentang Tips Alami mengatasi Rambut rontok ini bisa bermanfaat bagi semua pembaca yang budiman :)