Tips Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Karang gigi adalah momok bagi semua orang yang tidak ingin merasakan sakitnya gigi karena semua problem pada gigi adalah berawal dari kekurang pedulian terhadap kebersihan gigi yang mengakibatkan karang dan gigi menjadi busuk.

Rata - rata orang diseluruh dunia pernah mengalami karang pada giginya dan hal ini bisa disebabkan oleh sisa sisa makanan yang menempel pada gigi dan tidak dibersihkan dengan baik ketika bersikat gigi.sehingga jadilah penumpukan sisa makanan dan menjadi karang yang meapisi sebagian dari gigi. dan jika dibiarkan maka akan menyebabkan keropos dan menjadi tempat berkembangnya kuman didalam mulut kita.

Ketika anda merasa bahwa gigi anda mengalami karang gigi maka segeralah bertindak bisa dengan menyikat gigi secara rutin dan benar, periksa ke dokter gigi dll. namun jika anda tidak mau ke dokter , saya sarankan anda melakukan Tips Menghilangkan Karang Gigi secara alami yang akan saya share :

  •  Gunakan Siwak seperti Rosulullah Saw
    السِّوَاكُ مَطَهَّرَةٌ لِلْفَمِ، مَرْضَاةٌ لِلرَّبِ
    (Siwak itu membersihkan mulut diridhai oleh Ar-Rabb)
  • Menyikat Gigi Secara Teratur dan benar dengan menyikat seluruh lapisan gigi dan gusi sehingga sisa sisa makanan yang masih melekat hilang .
  • Gunakan Cengkeh untuk menghilangkan karang gigi caranya Ambil biji cengkeh kering secukupnya lalu tumbuk sampai halus dan gosokkan pada permukaan gigi yang terasa berkarang, cengkeh juga bisa mengharumkan nafas kita.
  • Sering makan buah apel, dengan memakan buah apel maka plak atau sisa makanan yang menempel bisa ikut dibersihkan , perhatikan bekas gigitan kita pada apel yang kita makan, pasti disitu ada bekas sisa makanan yang menempel .
  • Gunakanlah biji asam kawak  caranya ambil biji asam kawak lalu tumbuk halus dan sangrai. kemudian gosokkan pada gigi.
  • Minumlah air putih bersih secara teratur dan kumurkan didalam mulut hal ini bisa anda lakukan setelah selesai makan .
  • Rajinlah memakan buah-buahan dan sayuran karena seratnya bisa membantu menghilangkan sisa makanan yang menempel pada gigi.
nah Demikianlah Tips Menghilangkan Karang gigi secara Alami. semoga Bermanfaat :)