Tips Mengatasi Rambut Bercabang secara alami


Bagi sebagian besar wanita diseluruh dunia rambut merupakan mahkota yang paling indah yang keindahannya wajib dijaga dan dirawat sedemikian rupa dan bahagialah wanita yang memiliki rambut indah menawan yang menjadikan wanita itu semakin percaya diri untuk menampilkan pesona keindahan rambutnya tersebut.

Namun apa jadinya jika keindahan rambut yang dipamerkan itu mulai becabang dan bahkan rusak, tentunya para wanita akan merasa khawatir , dan takut atau bahkan stres memikirkan rambutnya yang rusak , tidaklah heran jika sekarang ini usaha salon kecantikan banyak yang sukses karena wanita tidak akan pikir panjang untuk melakukan perawatan rambut mereka meskipun biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit.

Sebelum saya membahas Tips Mengatasi Rambut Bercabang secara alami saya akan menjelaskan sebagian penyebab dari rambut bercabang tersebut. berikut beberapa faktor penyebab rambut bercabang :

  • Terlalu sering menggunakan pengering rambut : karena terlau sering menggunakan pengering rambut seperti hair dryer ataupun catok maka kelembaban rambut menjadi hilang sehingga akan dengan mudah menjadi bercabang.
  • Terlalu sering memakai shampo untuk keramas : sebenarnya keramas adalah untuk membersihkan rambut dan kepala namun jika terlalu sering maka akan merusak kelembaban rambut sendiri . sebaiknya keramas dilakukan 2 hari sekali saja sudah cukup untuk membersihkan kepala dan rambut dari kotoran atau debu yang menempel.
  • Rambut kekurangan Nutrisi : paling utama penyebab rambut bercabang dan rusak adalah kekurangan nutrisi untuk itu perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung protein dan vitamin E. dan pilihlah shampo yang mengandung mineral seng (zinc) agar rambut tidak kering dan bercabang.
  • selebihnya adalah kebiasaan menyisir rambut basah dan mewarnai rambut dengan pewarna apapun itu pewarna rambut tidak sehat bagi kesehatan rambut sendiri dan yang lebih fatal adalah kita bisa terkena penyakit kanker otak dari zat kimia yang ada pada pewarna.
 Nah berikutnya saya akan bahas Tips mengatasi rambut bercabang secara alami . simak baik baik ya :) 
  1. Rajin Merapikan Ujung Rambut  : yang demikian adalah sangat penting untuk mencegah agar rambut tidak bercabang yakni bisa dilakukan dengan rutin memotong dan merapikan ujung rambut kita dan bisa dilakukuan setiap 6 bulan sekali .
  2. Gunakan vitamin diujung rambut untuk menghindai kekeringan yang mengakibatkan rambut bercabang
  3. Gunakan kondisioner agar rambut tetap terjaga kelembabannya.
  4. Hindari penggunaan hair dryer secara berlebihan agar rambut tidak kering dan rusak
  5. selanjutnya jika anda ingin menyisir rambut sebaiknya Gunakanlah sisir yang bergigi jarang hal ini untuk mengurangi rambut tertarik keras atau rontok . menyisirnya juga jangan ketika masih basah. keringkan dulu dengan handuk dan sementara rapikan rambut dengan tangan yang bersih.
Itulah Tips Mengatasi Rambut bercabang secara alami. yang bisa saya jelaskan disini. semoga bermanfaat ya :)